Kamis, 07 Februari 2013

Sambel Terong alias Balado Terong


Sumber Resep : Ibunda Hj Aminah Hadri


Balado terong buatan Ibu Mertuaku enak sekali, aku selalu lupa diri karenanya alias makan tanpa malu-malu bahkan malu-maluin hihihi, bisa-bisa nasi setengah bakul aku habiskan sendiri.

Balado Terong
Ibu selalu membuatkan aku Balado Terong ini kalau aku minta hihihi dasar menantu tidak tahu diri hihihi. Beberapa kali aku membuatnya sendiri dan sudah tentu aku pastikan, gak enak banget hasilnya hihihi sampai suatu hari di 6 tahun yang lalu, aku diajari bagaimana caranya, berikut RESEP AJAIB ITU : (terima kasih Ibunda Hj Aminah, sudah ngasih aku suami yg baik & cinta padaku *ge-er aku* )

Bahan :
3 Buah Terong, cuci bersih, belah dua lalu iris menyerong, goreng sampai kecoklatan, sisihkan.

Bumbu  yg dihaluskan:
10 Buah Cabe Merah Keriting
5   Buah Cabe Merah Besar
3 Buah Cabe Rawit ( Sesuaikan selera anda mau pedasa atau tidak )
1 Sdm Gula
1 Sdt Garam
1 Sdm Air Asam Jawa
3 Sdm Minyak sayur untuk menumis.

Cara :
Tumis bumbu yg sudah dihaluskan sampai minyak sedikit susut, masukan air asam lalu masukkan terong yg sudah digoreng (masak sebentar saja) lalu matikan api.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar